Kartini…

Posted: April 22, 2014 by smpn3ku [EdP] in Umum
Tag:,

FASE PERTAMA DALAM KEHIDUPAN RA KARTINI

RA Kartini dan Pengaruh Pemikiran Yahudi, Theosofi dan Pluralisme

Kebanyakan orang yang menjadikan Kartini sebagai ikon perjuangan perempuan Indonesia, tak melihat sisi lain dari pemikirannya yang sangat berbau Theosofi dan kebatinan. Padahal, banyak tokoh wanita lain yang hidup semasa dengannya, yang berjuang secara nyata dalam dunia pendidikan, bukan dalam wacana surat menyurat seperti yang dilakukan Kartini. 

Baca entri selengkapnya »

Hari Kartini…

Posted: April 22, 2014 by smpn3ku [EdP] in Umum
Tag:,

Memperingati Hari Kartini

Pertanyaan:

Assalaamu’alaikum

Ustadz, bagaimana pandangan Islam mengenai perayaan Hari Kartini dan bagaimana seharusnya kita menyikapi perayaan tersebut?
Jazakumullahu khairan katsiiran

Wassalaamu’alaikum

Dari: Hamba Allah

Jawaban:

Baca entri selengkapnya »

Berikut ini daftar nilai Ulangan dan Tugas Praktek TIK kelas 9.

Silahkan klik tautan berikut ini…

Daftar nilai Ulangan dan Tugas Praktek TIK

Breaking News…!

Posted: April 12, 2014 by smpn3ku [EdP] in Pengumuman

Kepada siswa-siswa berikut ini mohon untuk segera menghubungi Pak Edi karena ada masalah dengan blog.

  1. SABAR LEWI 92
  2. ANDRE FEBRIANSYAH 93
  3. FRISKA ANANDA 94
  4. ARIEF RIZKY RIVANDY 95 Ok
  5. LENIYA PASARIBU 95 Ok
  6. FUAD MAULANA 96
  7. RANTY NOVILIA 96
  8. YANTI WAHYU NINGSIH 97
  9. YULIA VERANICA ARNOF 97
  10. IRFAN MUDA KEUMALA 98 Ok
  11. MUHAMMAD KHAIRIHADI 98 Ok

 

TULISAN PERTAMAKU

Posted on 6 Februari 2014 Updated on 6 Maret 2014

Assalamualaikum wr. wb. Hai para pembaca blog BERBAGI ITU INDAH, disini sebenarnya saya hanya ingin perkenalan saja untuk para pembaca semuanya. Motivasi saya bikin blog ini sebenarnya udh lama lho :D, tapi gk tau kenapa, berkali-kali saya browsing internet, yang selalu terlintas di dalam otak saya hanyalah FACEBOOK FACEBOOK DAN FACEBOOK.

Hingga akhirnya saya pun membuat blog, soalnya dapet tugas dari guru TIK disuruh buat blog, saya inget waktu pertama kali masuk pelajaran tentang blog, Pak Edi guru TIK saya berkata”Anak-anak sekalian, apakah kalian sudah goblok? “, karena otak saya kalo pelajaran terakhir jarang konek, jadi saya kira Pak Edi bilangnya goblok. dan akhirnya saya konek juga, kalo sebenernya Pak edi bilsng kayak gini “Anak-anak sekalian, apakah kalian sudah GO=> BLOG?” hehe :D

Baca entri selengkapnya »

20 Alasan Kenapa Wanita Tidak Berjilbab

Posted: April 11, 2014 by smpn3ku [EdP] in Umum
Tag:

20 Alasan Kenapa Wanita Tidak Berjilbab

Assalamualaikum sahabat ukhuwah fillah yang diridhoi Allah, aamiin. sekarang saya mau repost tentang alasan-alasan mereka yang tidak ingin berjilbab. entah lah kenapa, terkadang mereka udah tau kalo berjilbab itu KEWAJIBAN DARI ALLAH SWT masih aja ada yang komentar macam-macam dan alasan yang bermacam-macam pula adooohhh-__- nih dia nihh langsung ajaaaa cusssss………..
1. “Gak mau pake kerudung ah, kerudung kan kuno!”

 

Kuno? perasaan di zaman yang lebih kuno seperti zaman dinosaurus kagak ada yang pakai kerudung deh;-) Kita itu berharga. Lebih pilih kuno di depan manusia atau trend di depan Allah? :’)

Baca entri selengkapnya »

KEHEBATAN ANGGOTA DPR RI

Posted: April 8, 2014 by smpn3ku [EdP] in Umum
Tag:,

Ada orang desa yang terpilih menjadi anggota DPR RI. Orang tersebut mendatangi seorang Kyai dikampungya dengan mobil mewah dan disertai dengan supir serta ajudannya.

Anggota DPR RI : Pak Kyai, hebat mana saya dengan pak lurah?
Pak Kyai : Yaa jelas hebatan anggota DPR RI, gaji 1 banding 1000

Anggota DPR RI : (Tersenyum bangga lalu bertanya) Kalau dengan Bupati pak Kyai?
Pak Kyai : Yaa masih hebat
DPR RI, punya kewenangan menentukan anggaran

Anggota DPR RI : Kalau dengan menteri Kyai?
Pak Kyai : Yaa.. masih hebatan DPR RI, menteri takut dengan DPR RI

Anggota DPR RI : (Tersenyum sambil berkata) Betul..Betul.. Kalau dengan presiden, Kyai?
Pak Kyai : Yaa.. masih heba DPR RI, presiden juga takut sama DPR RI

Anggota DPR RI : Lha, kalau dengan Nabi, gimana pak Kyai?
Pak Kyai : (Terdiam sejenak sambil berfikir, lalu berkata) Yaa.. masih hebat DPR RI

Anggota DPR RI : Kok bisa? pak Kyai ada mau nya ini.
Pak Kyai : Nabi masih takut sama Tuhan! Kalau DPR RI sudah nggak takut lagi sama Tuhan!!!

Anggota DPR RI : gleek nelen ludah. kringetan. pucet .. pingsan.

*hehe just canda ringan :))

Sumber:
http://melekpolitik.wordpress.com/2014/04/06/kehebatan-anggota-dpr-ri/

Berbicara tentang penyebab musibah yang menimpa umat Islam, sering kita dapati para pakar dan para ahli hanya berbicara dalam tataran teknis atau lingkup yang ditangkap panca indera saja, padahal ada faktor non teknis yang bisa jadi tidak tertangkap oleh indera manusia tapi itulah penyebab utamanya, yaitu dosa. Allah Ta’alaberfirman,

Baca entri selengkapnya »

Kitab al Qur’an dan Hadist 9 Imam Online

Posted: Maret 17, 2014 by smpn3ku [EdP] in ICT
Tag:,

Subhanallah…

Kini telah hadir Kitab al Qur’an dan Hadist 9 Imam Online. Kitab hadist 9 Imam terdiri dari;

  1. Shahih Bukhari
  2. Shahih Muslim
  3. Sunan Abu Dawud
  4. Sunan Tirmidzi
  5. Sunan Nasa’i
  6. Sunan Ibnu Majah
  7. Musnad Ahmad
  8. Muwatha’ Malik, dan
  9. Sunan Darimi

Alhamdulilah… semoga seluruh jajaran Lidwa Pusaka dan semua yang berkontribusi dalam pembangunan al Qur’an dan Hadist Online ini mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah rabbul alamin. Amin.

Sudah lama mengidamkan adanya wikialquran dan wikihadist. Ini sudah menjawab impian ana.

Jazakalloh khoir.

Berikut kisi-kisi Ujian Akhir Sekolah (UAS) TIK Kelas 9  Baca entri selengkapnya »