bikin peraturan kok ngaco. (walau ada sebagian yang gak nyeleneh)

Posted: Maret 6, 2011 by intanadevia in Umum
Tag:,

Sekedar untuk ngingetin aja. Peraturan indo tuh bagus diatas kertas aja ya? Dibilang gak boleh ngerokok ditempat umum, ngerokok juga. Dibilang gak boleh naik motor kalo gak pake spion, polisi pun aku liat pernah tu pake matic gak pake spion. Jangan ugal-ugalan kalo naik motor, EHHH polisi lagi yang mentel. Spion mobil bpak aku pernah kegores gara-gara tu motor polisi nyerempet. Sempat ngeliat belakang tu polisi ehh..kabur lagi tu. Memang kurang asemm! (iklan)

Btw.. aku mau share nih. peraturan-peraturan aneh yang ada di negara lain. Kenapa mereka buat ntu peraturan?? (soalnya peraturan primernya udah terpatuhi kali yaaa, jadi pemerintah iseng-iseng buat tu peraturan aneh-aneh).

Cekibrroooot!

THAILAND :
Dilarang keluar rumah tanpa mengenakan celana dalam. (YAIYALAH. masa gak pake celana dalam. smriwing ntar..)

FILIPINA :
Untuk mengurangi tingkat kemacatan lalu lintas kota Manila , ditetapkan bahwa : Kendaraan bernomor akhir 1 atau 2 tidak diizinkan beroperasi di hari Senin.
Sedangkan angka 3 & 4 tidak boleh di hari Selasa, 5 & 6 tidak boleh di hari Rabu, 7 & 8 tidak boleh di hari Kamis, 9 & 0 tidak boleh di hari Jumat. Peraturan ini berlaku sejak pukul 07.00 pagi setiap harinya. (Mikir dulu sebelum berkendara)

SWISS :
a. Dilarang berkebun di hari minggu. Alasannya : BERISIK!!! (LOHNAH??)
b. Walau warga Swiss dilarang menjual, membeli, menyelundupkan, dan memproduksi minuman beralkohol, tapi mereka diizinkan untuk mengkonsumsinya. (trus dapetinnya darimana ? minum etanol 70% buat luka itu? wkwk)

SWEDIA :
Dilarang mengecat rumah tanpa ijin dari pemerintah dan harus menggunakan cat yang sudah mendapat sertifikat/ijin dari pemerintah.

KOREA SELATAN :
Para polisi wajib melaporkan jumlah uang suap yang mereka terima dari para pengendara yang mereka tilang.

SINGAPURA :
a. Dilarang menjual Permen karet di Singapura.
b. Dilarang berjalan tanpa busana (bugil) –> Melek semua ntar pejalan kaki laen
c. Tidak menyiram setelah buang air di toilet, dapat dikenakan denda.
d. Jika Anda tertangkap basah meludah sebanyak 3X, Anda diwajibkan membersihkan jalan di hari Minggu dengan menenteng tulisan di dada “I am a Litterer” (Saya seorang Peludah).
e. Dilarang pipis di dalam lift/elevator. (anak kecilpun ngerti.. ><)

UNITED KINGDOM :
a. Dilarang menjual sayuran di hari minggu (kecuali wortel).
b. Wanita dilarang makan coklat di tempat umum.
c. Mengambil barang yang dibuang, dapat diancam hukuman Pidana Terorisme. (WKWKWK. di Indo aja ada pasar seken)

MEKSIKO :
a. Wanita yang bekerja di kantor pemerintahan dilarang mengenakan rok mini atau pakaian yang dapat memprovokasi rekan kerja selama jam kerja.
b. Dilarang memaki di tempat umum.

ITALIA :
a. Pria yang mengenakan rok mini di tempat umum dikenakan hukuman kurungan. (Tulis aja –> banci. susah amat)
b. Memukul orang dengan kepalan tangan diancam hukum pidana penganiayaan. Tapi menghajar orang dengan meja dan kursi dapat dianggap membela diri.

AUSTRALIA :
a. Anak-anak berusia di atas 18 tahun (dibawah 21) dilarang membeli rokok, tapi diizinkan merokok. (Sama aja anehnya kayak di swiss. Gak boleh beli tp boleh make. So, ngerokok’in apa?)
b. Dilarang mengangkat telepon pada deringan pertama (Haha, konyol)
c. Hanya Petugas Listrik berizin yang boleh mengganti lampu rumah.
d. Dilarang mengenakan celana Hot Pink di hari minggu.

YUNANI :
Dilarang mengenakan topi di stadium olahraga, karena dapat mengganggu pandangan orang lain. (Jadi inget “Mr. Bean aku)

CHINA :
Hanya anak cerdas yang boleh kuliah (dan ini harus bisa dibuktikan dengan ijazah ujian Negara yang diterimanya).

KANADA :
a. Dilarang mencopot plester luka di tempat umum.
b. Dilarang menyirami tananam di kebun saat sedang hujan.
c. Dilarang pipis di semua tempat di Kanada (kecuali toilet rumah Anda sendiri).
d. Dilarang memanjat pohon. (kalo ada kucing nyangkut, cengana ?)

PERANCIS :
a. Dilarang berciuman di kereta bawah tanah.
b. Dilarang menamai babi peliharaan Anda “Napoleon”

ISRAEL :
a. Dilarang memelihara babi di tanah Israel . Orang yang melakukannya akan ditembak mati.
b. Dilarang ngupil di hari Sabat (Sabtu/Minggu) .–> WKWKW. ngupil ada larangan.
c. Dilarang naik sepeda, kecuali punya izin mengendarai sepeda.

Sekian sekian sekian.

Komeng nye ye boss! :P

Komentar
  1. fhirapenna mengatakan:

    haha, lucu- lucu- lucu,😀

  2. Nanahee28 mengatakan:

    keren ^_^ masih aja ada orang yang kepikiran bikin peraturan yang begitu

  3. dwiiriannita mengatakan:

    copas ya tan?
    hhe

  4. sorry ya we kalo agak nyeleneh..
    aku soalnya mo nanyak ke bapak bingung nulisnya dimana
    hehehe…😀

  5. asslmualaikum, pak,
    bapak, tik ada ujian praktek nggak?

  6. destinyprima mengatakan:

    konyol ihh –”
    tapi keren2, cukup menghibur😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s