Interview with Mrs.Emilia Hutahean, S.S.

Posted: Maret 6, 2011 by destinyprima in Tugas TIK T.P. 2010/2011
Tag:, ,

Asslamu’alaikum Wr.Wb
Hai, semua

Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah membantu kami dalam menyelesaikan tugas wawancara dari Pak Edi Puspa, guru TIK kami.
Setelah melalui berbagai cobaan, akhirnya kami dapat mengumpulkan tugas tersebut walaupun sedikit terlambat, Alhamdulillah.

Kami dari kelompok dua kelas 96, Nafia Rizky Yogayana dan Saraniva Destiny Prima. Tugas kami adalah mewawancarai salah satu guru di SMPN 3, sekolah kami tercinta. Beliau bernama Ibu Emilia Hutahean salah satu guru Bahasa Inggris. Berikut kami persembahkan video dan penjelasan dari video kami. Let’s check it out, guys and gals! ^^

Ibu Emilia Hutahean, S.S. atau yang biasa dipanggil Mam Emil, adalah salah satu guru Bahasa Inggris di SMPN 3. Beliau lahir di Medan, tanggal o8 September 1964. Beliau sangat menyukai makanan khas Batak.
Beliau pertama kali mengajar di SMA Satu di Tapanuli Utara, Balige. Lalu, pada tahun ’81-’89 beliau mengajar di SMP swasta, SMP Berseba, Pekanbaru. Ketika, kami tanya sudah berapa lama mengajar di SMPN 3, ternyata sudah cukup lama. Dari tahun 1993 hingga kini.
Beliau memiliki cita-cita sebagai guru sedari kecil, sekitar umur 5 tahun. Siapa yang meginspirasi beliau? Oho, yang menginspirasi beliau adalah guru idola beliau semasa kecil. Beliau pernah membanggakan guru tersebut. Lalu, yang menjadikan beliau tertarik dengan Bahasa Inggris adalah keluarganya. Beliau tertarik dengan mata pelajaran bahasa asing tersebut sejak setelah masuk menjadi seorang mahasiswa jurusan Bahasa Inggris. Beliau kuliah di EPKIP Nomensin, Siantar.
Ketika saya bertanya, jika Anda tidak menjadi seorang guru, Anda ingin menjadi apa? Jawaban beliau adalah ingin menjadi seorang panggelis, yaitu seorang pelayan di gereja. Sungguh cita-cita yang mulia pula. Namun, Tuhan menjadikan beliau seorang guru, sebuah pekerjaan yang tak kalah mulia.
Menurut beliau, pandangan murid-murid di SMPN 3 terhadap Bahasa Inggris sangat appreciate sekali. Mereka sangat bagus sekali minatnya terhadap Bahasa Inggris. Karena kemajuan teknologi, adalah salah satu alasan faktor pendorong akan minat terhadap Bahasa Inggris.
Apa cara jitu beliau agar murid-murid senang dan berminat dengan Bahasa Inggris? Inovatif, jawabnya. Beliau juga memiliki quote atau kata-kata mutiara, yaitu, “Kita harus mau menghadapi masalah dengan hati yang lapang, bukan mengingkarinya, karena setiap masalah itu tidak ada yang tidak dapat diselesaikan”. Wah, kalian semua pasti setuju sekali dengan quote beliau ini! Inspiratif sekali!

Demikianlah hasil wawancara kami dengan Ibu Emilia Hutahean, S.S. Semoga hasil ini dapat bermanfaat. Atas segala kekurangan, kami mohon maaf, karena tiada manusia yang sempurna.
Atas perhatian dan dukungan kalian, kami ucapkan terimakasih. ^^

Wasslamu’alaikum Wr.Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s