“Globalisasi” By: Nida, Yollanda, Meta kelas 98

Posted: Maret 20, 2012 by nidakhairunnisaa in Kelas 98
Tag:, , , ,

Assalamualaikum Wr.Wb

Video diatas merupakan video hasil “jajak pendapat” Kami. Kami mengambil tema Globalisasi karena, Globalisasi sekarang lumayan banyak dibicarakan, bukan cuma diluar pelajaran, tetapi juga dalam pelajaran. Contohnya, kelas 9 pelajaran IPS sekarang ini sedang belajar tentang Globalisasi. Kalian semua pasti taukan apa itu globalisasi? Muehehe, tau dong pasti. Kami yakin anak kelas 7 dan 8 pun tau tentang globalisasi.

Terbukti saat kami memberi pertanyaan kepada tiga orang anak kelas 7 tentang globalisasi, ya, jawaban mereka keluar begitu saja dari mulutnya, bukan menggunakan bahasa buku, tetapi dengan bahasa mereka saja. Contohnya saja, ketika kami bertanya kepada Agis (kelas 74), kami bertanya: ” Apa itu globalisasi?” lalu dia menjawab, “Globalisasi perubahan dari jaman purba sampai jaman modern” . Jaman purba? Ya, jawabannya tidak salah, tapi benar cuma memang agak terdengar aneh Monkey Emoticon . Muehehe, makasih ya udah mau dimintain pendapatnyaa.

Beda lagi dengan Aisyah Nada, dia juga anak kelas 7, tapi bisa kami bilang dia itu anak yang bijak. Dia menjawab pertanyaan kami dengan lancar dan benar. Jawabannya panjang , sama juga, dia tidak menggunakan bahasa buku, tapi menggunakan bahasa dia sendiri.

Kalau yang anak kelas 9, uuuummm, mereka bagus. Contohnya Adit, (ya, walaupun sebelum diwawancara dia baca buku IPS dulu) jawabannya Singkat, padat dan jelas. Kalau Tara dan Anggita (kelas 98), mereka mungkin sekedar sebagai pelucu saja. hahah, jawaban mereka santai dan apa adanya, memang menurut fakta mereka sendiri. Kami mau ngucapin makasih juga buat Salwaa, Yulia, dan Tamara atas waktunya, Makasih banget.

Sekarang, kami akan membahas satu persatu pertanyaan yang kami buat:

pertanyaan pertama: “Apa sih Globalisasi itu?”

Jawab: Globalisasi adalah Proses perubahan yang mendunia. Kenapa mendunia? Yap, karna globalisasi ini mencakup perubahan disemua negara.

Pertanyaan Kedua: Dampak positif dan negatif dari Globalisasi?

Jawab: Dampak positif dari globalisasi banyak banget, contohnya dipelajaran TIK kita ini, ini salah satu dampak positif dari globalisasi. Kalau gakada Globalisasi, mungkin kah kita belajar tentang Blog? bikin video gini? uumm, gak mungkin banget. Tanpa adanya globalisasi otomatis kita tidak menggunakan internet. iyakan? selain itu, masih banyak dampak-dampak positifnya, seperti yang telah terdapat didalam video jajak pendapat kami itu. kalau negatifnya, yaa, kami rasa kalian sudah tau lah yaa🙂

Pertayaan ketiga: Apa saja manfaat yang udah kalian dapat dari globalisasi?

Jawab: Ini sih menurut kalian aja . kalau bagi kami, banyak banget manfaat globalisasi yang udah kami dapatkan

Pertanyaan keempat: Apa saja faktor dari Globalisasi?

Jawab: Faktor-faktor dari globalisasi adalah kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, meningkatnya perdagangan internasional, dan lain-lain.

Pertanyaan kelima: Penting gak sih globalisasi itu? Kenapa?

Jawab: Ini menurut pendapat masing-masing dari kalian. ya, kalau menurut kami sih, globalisasi itu penting, karena tanpa adanya globalisasi hidup ini tuh ya gitu-gitu aja tanpa adanya perubahan

Pertanyaan keenam: Kalau di Indonesia gakada Globalisasi, Indonesia gimana?

Jawab: wah, indonesia tanpa globalisasi seperti sayur tanpa garam *eh. Muehehe, Indonesia tanpa Globalisasi, pasti Indonesia bakalan suram banget.

 

Yaaaa, segini aja deh basa-basi kami. Kalau ada yang baca dari awal sampai akhir kami ucapin makasih banget. Dan apabila da kesalahan-kesalahan kami minta maaf baik dalam tulisan ini maupun dalam videonya. Semoga tugas kami kali ini, memberikan manfaat buat kalian. Terima Kasih Monkey Icon

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s